80 Mahasiswa Resmi Jadi Anggota Baru Organisasi Ini

CILIMUS (MASS) – Untuk ke 23 kalinya, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon mengadakan Orientasi Anggota Baru (OAB). Sedikitnya 80 mahasiswa menjadi peserta pada ajang perekrutan anggota baru tersebut.

“Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon baru saja selasai melaksanakan perekrutan anggota baru, atau yang disebut Orientasi Anggota Baru (OAB). Acara ini mulai 3 sampai 3 November di Desa Linggajati Kecamatan Cilimus,” sebut Diki, ketua panitia.

Kegiatan rutin setahun sekali ini diikuti oleh sekitar 80 peserta. Mereka para mahasiswa dari berbagai kampus di Cirebon seperti IAIN, Unswagati, BBC, Untag, Stikes, Lp3i, UMC, Poltekes, STF, Stikom dan Mahardika.

“Adapun agenda yang dilaksanakan di OAB kali ini diisi dengan materi-materi tentang kekuninganan dan keorganisasian. Ada juga agenda mengenal alam dan lingkungan, serta diselingi dengan pentas seni,” terangnya.

Diki berharap semoga dengan OAB yang baik bisa menumbuhkan kader-kader yang berkualitas dan baik pula. Selain itu, bermanfaat bagi diri peserta dan daerahnya.

“Konsep OAB kali ini memang menyenangkan, mendidik dan praktis. Dan itu sejalan dengan tema OAB ‘Menumbuhkan generasi IMK yang berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap organisasi, menuju Kuningan berintegritas’,” kata Diki.

Sementara itu, Ketua Umum IMK, Afrian Gani berharap agar ke depan IMK bisa sesak pendapat dan sesak ilmu. Dikatakan, IMK bukan membutuhkan banyak kader, melainkan pula butuh kader berkualitas.

“OAB adalah jalan menapaki proses di IMK. Kita sangat ingin kader IMK menjadi kader berkualitas, bukan hanya sekadar banyak dari sisi kuantitas,” harap dia. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com