520 Santri Diwisuda

KUNINGAN (MASS)- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan mewisuda 520 santri.  Wisudawan itu berasal dari santri TKA, TPA.

Wisuda tahun ini merupakan yang ke-27   itu digelar di Gor Ewangga, pada  Minggu (23/06/2019). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang  mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Dalam sambutannya Dian Rachmat Yanuar MSi menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah, bermanfaat untuk agama dan juga bangsa serta negara, terutamanya untuk kedua orang tua.

Sekda juga meyampaikan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung keberlangsungan penyelengaraan pendidikan Al-Qur’an ini melalui TK/TPA/TQA dan Madrasah Diniyah.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung visi Kuningan MAJU, yakni Agamis  salah satunya, melalui pendidikan keilmuan keagamaan sejak dini oleh karena itu Pemerintah Daerah akan mendukung penuh” ucap  mantan Kadidkbud itu.

Sementara itu Ketua BKPRMI Kabupaten Kuningan Rohmat menerangkan bahwa 520 santri TK/TPA/TQA yang diwisuda merupakan santri se-Kabupaten Kuningan yang telah mengikuti ujian dan telah dinyatakan lulus. Adapun ujian meliputi membaca Al-Quran, hafalan surat pendek, hafalan doa, praktek, dan lainnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com