50 Anak SD dan SMP Nobar Film Edukatif

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 50 anak SD dan SMP Desa Tundagan antusias mengikuti kegiatan Nonton Bareng edukatif yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kuningan di Balai Desa Tundagan, Kecamatan Hantara, Jumat (1/2/2019) siang.

Pada acara tersebut tampak Ketua pelaksana Muhammad Husna Misbahul Anam duduk mendampingi Ketua Umum IMK Muhammad Syaid Furqon yang juga turut hadir meramaikan kegiatan.

Judul film yang diputar antara lain adalah  “Negeri 5 Menara” Karya sutradara Affandi Abdul Rachman, dan “5 Elang” karya sutradara Rudi Soedjarwo dan penulis Salman Aristo.

Anak-anak yang hadir sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari bernyanyi, bermain dan puncaknya yaitu nonton bareng film edukatif. Tak lupa, panitia membagikan beberapa hadiah kepada anak-anak, berfoto bersama dan ikut serta nonton bareng film dibarisan belakang.

Ketua IMK, Muhammad Syaid Furqon menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu agar anak-anak menonton film berkualitas yang dapat menginspirasi dan memotivasi mereka. Karena Film yang diputar sarat akan moral, banyak hikmah dan inspirasi tentang falsafah pendidikan, kekeluargaan, tekad, kerja keras, dan persaudaraan.

Seperti dalam film Negeri 5 Menara, kata Syaid, ada mantra yang paling dipuja yakni ‘Man Jadda wa Jadda’ dimana jika bersungguh-sungguh dalam meraih impian, maka dapat meraihnya.

Husa Misbahul Anam selaku ketua pelaksana berharap, semoga dengan diselenggarakannya nonton bareng edukatif ini dapat memupuk kesadaran moral anak-anak lewat falsafah yang bisa diambil dari film yang diputar.

“Selain itu mudah-mudahan dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan anak-anak desa Tundagan,” harapnya. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com