45 Kepala Sekolah Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH melantik dan mengambil sumpah ke 45 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Acara pelantikan dilakukan  di Aula SMP 1 Darma pada Selasa (03/09/2019).

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati dan istri Hj Yoan Ridho Suganda, Sekertaris Daerah dan istri Hj Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala BPKSDM Drs Uca Somantri MSi, Plt Dinas pendidikan Drs H Maman Hermansyah MSi, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kuningan menjelaskan  kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran atau pembimbingan. Namun apabila terdapat kekurangan guru pada satuan pendidikan yang dipimpinnya, maka kepala sekolah dapat melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan agar proses pembelajaran atau pembimbingan tetap berlansung.

“Dengan tidak dibebaninya tugas pembelajaran atau pembimbingan bagi kepsek saya berharap agar hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan” ucap Bupati

Acep  memberikan pesan kepala sekolah harus bisa memberi teladan atau contoh yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan dan harus mampu memberikan dorongan serta arahan kepada guru, siswa untuk berprestasi lebih baik.

“Saya berharap kepala sekolah yang dilantik pada hari ini dapat membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berkualitas yang selalu memperhatikan 4 hal yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya standar nasional pendidikan dan memiliki keunggulan dimasing-masing sekolah,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com