4 Pesan Dadang Kahmad untuk Warga Muhammadiyah Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 3 Kuningan menghadirkan tokoh Muhammadiyah, Prof Dr H Dadang Kahmad MSi. Dalam tausiyahnya, Pengurus PP Muhammadiyah menyampaikan 4 pesan yang berlandaskan pada QS At-Taghabun:16.

“Pertama, bertakwalah kepada Allah menurut kesanggupanmu. Kedua, banyak belajar. Terutama ilmu agama. Baca Qur’an tiap hari. Minimal satu halaman beserta dengan terjemahan. Supaya mendapatkan hudan (petunjuk),” papar mantan ketua PWM Jawa Barat itu.

Kemudian ketiga, lanjutnya, setelah mendapatkan petunjuk, maka laksanakan dan praktekkan, contohnya sholat shubuh.

“Jika ada kader Muhammadiyah yang sholat subuh tidak berjama’ah di Mesjid, untuk apa menjadi kader Muhammadiyah. Lalu yang terakhir adalah berinfak. Jika ada yang meminta, maka berilah oleh kita,” jelasnya.

Menurutnya, jangan lihat bahwa dia orang mampu atau pakaianannya bagus. Karena Rasulullah SAW mengajarkan untuk memberi kepada peminta-minta sekalipun dia mengendarai kuda. Jika kita berinfak, harta kita akan dilipatgandakan dan dosa kita akan dihapus.

Sekedar informasi, kedatangan tokoh muhammadiyah pada pengajian rutin tersebut disambut baik oleh warga Muhammadiyah. Tampak hadir PDM Kuningan, PCM Jalaksana, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah. Selain itu juga, dihadiri oleh civitas akademika SMKM 3 Muhammadiyah beserta orangtua/wali siswa. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com