25 Mahasiswa Kunjungi kuninganmass.com

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya Kuningan berkunjung ke kantor kuninganmass.com, pada Minggu siang. Kedatangan mahasiswa semester 7 Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam  (KPI) itu bagian dari Pendidikan Pelatihan Profesi (PLP).

Kegiatan PLP ini wajib dilakukan oleh setiap mahasiwa. Untuk tahun ini ada tiga tempat yang dikunjungi dua kantor radio dan satu medio online. Untuk kuninganmass.com sendiri merupakan tahun kedua yang dikunjungi oleh mahasiwa KPI.

“Sengaja kami mengajak mahasiswa ke sini agar mereka paham tentang kerja media online. Hal ini sangat penting bagi mereka. Mahasiswa pun diharapkan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin sehingga wawasan mereka semakin bertambah,” ujar Dosen Pembimbing Pandu Bimantara MI Ko, Minggu (4/11/2018) di Kantor kuninganmass.com Jalan Baru Awirarangan.

Pada kesempatan itu, hadir pula dosen Unisa Rifki Fuzi MI Kom, Muhajir Affandi MI Kom. Dari kuningamass.com sendiri hadir Deden Rijalul Umam dan Agus Mustawan.

Selama hampir dua jam para mahasiswa KPI itu bergantian bertanya seputar media online. Mereka semakin bersemangat dengan jawaban yang diberikan oleh Deden dan Agus.  Mereka mengaku pengetahuan semakin bertambah dengan berkunjung kuninganmass.com.

“Alhamdulilah jadi paham menimal cara kerja wartawan dan juga proses penulisan berita. Selama ini kami buta sehingga kegiatan PLP ini sangat bermanfaat,” ujar Totong salah seorang mahasiswa.

Sementara itu, Deden Rijalul Umam mengaku, dijadikannya kuninganmass.com sebagai tempat PLP merupakan sebuah kehormatan. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi mahasiswa.

“Kami terbuka bagi siapa saja. Insya Allah baik perguruan tinggi, sekolah hingga pemdes yang membutuhkan kami akan dibantu,” jelas Deden. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com