226.610 Siswa di Jabar Ikuti UNBK, Bagaimana di Kuningan?

KUNINGAN (MASS) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dimulai Senin (1/4/2019). Total ada 226.610 siswa yang mengikuti UNBK di Provinsi Jabar. Mereka tersebar di 1.589 SMA.

Bagaimana di Kabupaten Kuningan? Dari pantauan kuninganmass.com UNBK di kota kuda berlangsung lancar, setidaknya ini terlihat di dua SMAN di Kuningan yakni SMAN 3 Kuningan dan SMAN 1 Ciwaru.

Menurut Kepala SMA Ciwaru Maryanto MPd, total ada 175 siswa yang mengikuti UNBK dan mereka terbagi kedalam tiga sesi. Hari pertama mata pelajar yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Sesi pertama yang berlangsung dari 07.30-09.30 WIB berlangsung lancar. Begitu juga sesi kedua jam 10.30-13.30 WIB lancar. Sedangakn sesi ketiga dari jam 14.00 hingga jam 16.00 WIB.

“Alhamdulillah lancar. Kami sudah antisipasi sejak awal terutama untuk listrik dan jaringan internet,” ujar mantan Kepala SMAN Kadugede  itu.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Kuningan  H Eddy Riyadi MPd  mengaku, dua sesi UNBK berjalan lancar. Semoga sesi yang ketiga  pun berjalan lancar.

“Total ada 312 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Alhamdulillah semua sudap siap baik mental maupun fisik,” ujar Edi.

Edi menyebutkan, UNBK akan berlangsung selama empat hari yakni Senin, Selasa, Kamis dan terakhir Senin. Untuk sarana semua diantisipasi terutama masalah jaringan listrik dan internet. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com