21 Peserta Drum Band Beraksi di Depan Bupati

Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Panitia Gebyar Tahun Baru Islam Tahun 1440 H menyelenggarakan Lomba Drum Band. Lomba ini diikuti oleh 21 kelompok Drum Band yang berasal dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan.

Acara tahunan ini  dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (28/8/2018). Kegiatan ini mendapatkan respons yang sangat luar biasa.

Bupati Acep menilai Lomba Drum Band yang diikuti sebanyak 21 peserta kelompok Drum Band itu punya nilai positif yang bisa memengaruhi upaya memacu prestasi siswa. Diharapkan menjadi media efektip untuk penyaluran energi daya kreatifitas dan apresiasi budaya serta peningkatan pengetahuan.

“Saya mengapresiasi atas terlenggaranya Lomba Drum dalam rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Diharapkan seluruh rangkaian menyambut tahun baru Islam ini mendapat anugrah serta Ridho Allah SWT,” ujar mantan Wakil Bupati  itu.

Ia menambahkan, kegiatan itu mampu memberi nafas spiritual bagi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan tahun baru hijriyah selaras dengan dinamika masyarakat Kabupaten Kuningan yang sedang menuju perubahan yang lebih baik dan sedang berkiprah di era reformasi untuk membangun tatanan masyarakat Kabupaten Kuningan Rapih Winangun Kertaraharja. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com