2 Warga Manis Kidul Dapatkan Sepeda Gunung

JALAKSANA (Mass) – Dua warga Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda gunung. Sedangkan satu unit sepeda lagi dimenangkan oleh warga Desa Kertawirama. Hadiah tersebut disediakan panitia jalan sehat peringatan Milad Husnul Khotimah ke 23, Minggu (14/5/2017).

Jalan sehat itu sendiri diikuti ribuan peserta. Mereka berasal dari Desa Manis Kidul, Sembawa, Manislor, Sadamantra, Peusing, dan desa lain di wilayah Kecamatan Jalaksana. Ikut pula civitas akademika HK1 dan HK2.

Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan, KH Mu’tamad Lc MPd yang melepasnya. Dengan mengambil start di depan GOR Husnul, peserta menyusuri jalan Sembawa melewati Desa Peusing, Manislor, Manis Kidul dan kembali ke Ponpes Husnul Khotimah.

Menurut Sanwani, Ketua Panitia Milad ke-23, Jalan Sehat ini merupakan puncak kegiatan milad. “Rangkaian kegiatan Milad diawali dengan lomba MHQ, Lomba Penulisan, Seminar Pendidikan, Seminar Penanganan Bencana, Ziarah ke Makam Pewakaf dan Pendiri Ponpes Husnul Khotimah, Tabligh Akbar, Dzikir Akbar dan ditutup dengan Jalan Sehat ini,” paparnya.

Dalam jalan sehat kali ini, panitia menyebarkan sekitar 8.000 kupon secara gratis kepada warga masyarakat, pegawai dan santri Husnul Khotimah. Yayasan Husnul Khotimah menyediakan ratusan door prize dengan hadiah utama 3 buah sepeda gunung. Hadiah lainnya berupa LED TV, mesin cuci, kulkas, kipas angin,  blender, badcover, seterika, selimut, kasur lipat, kompor,  magic com, dispenser, minyak goreng dan ratusan hadiah lainnya.

H Maman Kurman, Ketua 1 Yayasan Husnul Khotimah ditunjuk mengambil kupon untuk 1 hadiah utama. “untuk hadiah sepeda atas nama Suryati dari desa Maniskidul,” teriak Maman membacakan nama yang tertera di kupon.

Suryati berlari sambil membawa kupon yang akan diserahkan ke panitia. Suryati mengaku senang mendapatkan hadiah yang tidak disangkanya itu.

Selain Suryati, yang beruntung mendapat sepeda diantaranya, Hilal Ramadhan dari Desa Maniskidul dan Wafa Nur Azizah dari Desa Kertawirama. Sedangkan Candra, siswa SD Sembawa mendapatkan LED TV, Karsum mendapat mesin cuci dan Anwar Syaeful Falah mendapat kulkas.

Jalan Sehat dihadiri Hj Nining Rimawati (Istri Pendiri Husnul Khotimah, Almarhum H Sahal Suhana). Dihadiri pula oleh KH Achidin Noor MA (Anggota Dewan Pembina), Drs Diding Tarmidi MSi (Anggota Dewan Pengawas), Yayan Hadianto SH MKN (Bank Muamalat),  Drs E Kusnadi (Pjs Kepala Desa Maniskidul) dan perangkat desa serta undangan lainnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com