190 Santri Ikuti Sanlat di Muncangela

CIPICUNG (MASS) – Seperti Ramadan sebelumnya Yayasan Bani Sura Sajam mengadakan Pesantret Kilat yang dilaksanakan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung. Sanlat yang mengangkat tema “Membangun Generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah” ini diselenggarakan 7 hari sejak 27 Mei hingga 2 Juni.

Jumlah santri yang mengikutinya membludak hingga mencapai 190 orang. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Yayasan Bani Sura Sajam bekerja sama dengan dua kelompok pemuda. Pertama dari Dusun Puhun dengan nama organisasinya IPSM (Ikatan Pemuda sutajaya Muncangela) yang di Ketuai oleh Khoerudin S.PdI. Kelompok kedua dari Dusun Wage ABIRDAM (Anak Birit Dayeuh Muncangela) yang diKetuai oleh M. T. Hidayatul Akbar, S.Pd.

“Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan kegiatan penutupan pesantren kilat, dimana penutupan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 pagi sampai acara Buka Puasa Bersama. Saya berharap dengan dilaksanakanya kegiatan ini kita bisa membentuk karakter anak yang berakhlakul karimah dari usia dini,” ujar Ketua Pelaksana, Rohiman.

Selain menggelar Sanlat, Yayasan Bani Sura Sajam juga mengadakan bakti sosial santunan anak yatim. Sedikitnya 45 anak yatim diajak bergembira bersama.

“Saya sangat berterimakasih sekali Ramadan kali ini kegiatan rutin kami bisa berkolaborasi dengan dua kelompok pemuda (IPSM dan ABIRDAM) sehingga acara ini sukses tanpa ekses. Saya berharap Ramadan berikutnya bisa berkolaborasi kembali dan bisa menambah jumlah santri dari Ramadan kali ini,” harap Ketua Yayasan Bani Sura Sajam, Drs. Hopidin. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com