17 Desa Jadi Lokasi KKN Unisa

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 263 mahasiswa Universitas Al-Ihya Kuningan (Unisa) dari berbagai jurusan akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di dua kecamatan. Kedua kecamatan itu adalah Kecamatan Japara dan Kecamatan Japara dengan total 17 desa.

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN dilakukan Bupati Kuningan H Acep Purnama di Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu, (3/8/2019). Selain mahasiswa, tampak juga Rektor Unisa Nurul Iman MSi.

Bupati  mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unisa yang telah memberikan kepercayaan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi masyarakat sesuai disiplin ilmu masing-masing sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

Mahasiswa mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dinamika karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan juga menggali potensi yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saudara akan berkecempung dan berhadapan langsung dengan masyarakat hendaknya dapat menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat masyarakat setempat,” ujar bupati.

Diterangkan,  KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pebgabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com