16 Petugas Lapas Ikuti Pengenalan Kampus

KUNINGAN (MASS)- Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas KuninGan tahun 2019 menjadi langkah strategis yang ditempuh Lapas Kuningan dalam upaya meningkatkan Kualitas SDM Petugas Lapas Kuningan. Kalapas Kuningan Samsul Hidayat  membuka kesempatan dan mendorong jajarannya untuk menuntut ilmu dalam tingkatan lebih tinggi yakni strata satu (S1).

Dalam penerimaan mahasiswa baru Uniku kali ini sebanyak 16 orang petugas Lapas Kuningan terdaftar sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Kuningan. Mereka saat ini tengah mengiktu Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

“Kita akan dorong petugas Lapas untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Kita tidak akan menghalangi petugas untuk mengikuti proses perkuliahan,” tandas Kalapas Kuningan Samsul Hidayat, Selasa (10/9/2019).

Kalapas berpesan, bagi petugas yang memulai kuliah, ikuti proses perkuliahan dengan sungguh-sungguh dan jangan kedinasan menjadi hambatan karena Lapas Kuningan sangat mendukung proses perkuliahan.

Sementara itu, ke 16 orang petugas Lapas Kuningan masuk dalam Fakultas Hukum Uniku kelas karyawan karena program studi yang linear dengan tusi Lapas Kuningan dan saat ini mereka dengan semangat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Sekadar informasi  Lapas Kuningan sudah bekerjasama dengan Fakultas Hukum Uniku baik itu dengan mengirimkan mahasiswa FH Uniku untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan atupun melalui PKBH (Pusat Konsultasi Bantuan Hukum) Uniku dalam membantu warga negara yang terjerat tindak pidana dan diproses melalui proses peradilan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com