11 Perguruan Tinggi Ikuti Nursing Camp

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bagain dari internalisasi visi Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Indonesia (ILMIKI) yakni membentuk generasi yang mandiri, inovatif, loyal dan kompetetif, Hima Keperawatan STIKKu menggelar Nursing Camp. Acara  ini digelar selama empat hari (17-20/10/2018), di Bumi Perkemahan Tenjolaut Kuningan.

Ketua pelaksana Selvi Fauziansyah mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 32 orang peserta yang terdiri dari 11 perguruan tinggi termasuk STIKKu diantaranya UMT, UMJ, UIN, STIKes Faletehan. Lalu, STIKKu, Stikes Yatsi, UPN Veteran Jakarta, STIKes Indramayu, STIKes Mahardika, STIKes Bhakti Kencana Bandung, dan Esa unggul Jakarta.

“Alhamdulillah banyak yang berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Dan  kami bersyukur  STIKes Kuningan bisa menjadi tuan rumah untuk ke dua kalinya dalam  acara  ini,” ujarnya.

Para peserta diberikan enam materi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, meningkatkan cara berpikir kritis dan menambah relasi. Adapun ke enam materi tersebut yaikni  Sejarah ILMIKI, Disaster, Kemandirian dalam organisasi (Public Speaking.

Selain itu juga Teknik persidangan dan Manajemen diri dalam Keorganisasian),  Perencanaan dan Pengembangan Program Kerja. Lalu,  Sejarah dan Pergerakan Mahasiswa dan terakhir  dan  Leadership (Manajemen Organisasi, Motivasi Berorganisasi, dan Administrasi).

“Para peserta begitu antusias . Mereka sangat aktif, kritis, dan kompak dalam memecahkan masalah, serta mereka menjunjung tinggi persatuan walaupun dari Intitusi yang berbeda,” lanjutnya.

Bukan hanya itu , para peserta kerap kali saling bertukar pengalaman dan pikiran terkait apa saja kontribusi yang telah mereka lakukan untuk institusinya. Dirinya berharap, kegiatan Nursing Camp ini, dapat terus digelar agar terjadi suatu integrasi antar institusi dan dapat meningkatkan kekompakkan mahasiswa Keperawatan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com