100 Pejabat Struktural Dilantik

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak  100 pejabat struktural yang ada dilingkup Universitas Kuningan, Selasa pagi  (7/2/2017) dilantik. Proses pelantikan pejabat struktural masa bhakti 2014-2017 itu berlangsung di Gedung Studen Center Imam Hidayat.

Pelantikan yang dilakukan oleh Rektor Uniku DR H Didik Harjadi SE MSi itu disaksikan oleh keluarga pejabat. Kemudian, Ketua Dewan Pembina, Dewan Pengawasan, Dan Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Ewangga dan tamu udang lainnya.

Rektor Uniku Dikdik Harjadi mengatakan, tanggal 7 Februari merupakan hari bersejarah bagi Uniku karena hari ini merupakan dimulainya kepemimpinan yang baru untuk 4 tahun mendatang. Tentunya untuk menyongsong masa depan dengan segenap rencana program baru untuk mencapai visi, misi, tujuan dan cita-cita bersama.

“Selamat mengemban amanah yang telah dipercaya dah pesan saya agar pejabat yang dilantik dapat melanjutkan program-program yang masih tertunda,” jelas Didik.

Ayah dua anak ini berpesan agar para pejabat tetap menjaga dan terus ditumbuhkan suasana kampus yang kondusif. Lalu, mengembangkan atmosfir akademik dan terus mengashilkan karya-karya penelitian dan inovasi terbaik.

Hal ini lanjut dia, agar karya-karya maupun inovasi tersebut selain dapat bermanfaat dan dirasakan lansgung oleh masyarakat, juga sangat diperlukan dalam rangka peningkatan peroleh publikasi baik nasional maupun internasional.

Dikdik kembali berpesan ada empat hal yang diperhatikan oleh para pejbat yang baru dilantk yakni komitmen terhadap regulasi yang ada, integritas dalam menjalakan amanah. Kemudian  loyalitas dan dedikasi yang tinggi dan terakhir kinerja profesional yang harus dijalankan.

“Dengan memperhatikan empat hal itu maka diharapkan menghasilkan kinerja yang optimal. Dengan kinerja yang optimal maka diharapkan Uniku dapat melakukan lompatan yang lebih baik di masa yang akan datang,” tandasnya.

Ditambahkan, saat ini Uniku sedang dalam tahap kedua sesuai Rip Uniku. Selama peridoe ini Uniku harus melakukan tranformasi menuju universitas yang sehat secara organisasi.

Organisasi yang sehat  dimaksud sebagai organisasi yang memungkinkan dapat berfungsi secara penuh  sesui dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan Drs. Uri Syam SH MH, mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat struktural di Uniku. Ia berpesan untuk membenahi hal-hal yang kecil sehingga dari hal kecil itu bisa membuat Uniku lebih maju. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com