1 Warek Bertahan, 2 Warek Wajah Baru

KUNINGAN (Mass) – Pasca rektor baru Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi MSi resmi menjabat, perubahan struktural di tingkat wakil rektor (Warek) terjadi. Dua wajah baru yang menduduki jabatan Warek yaitu Dr Anna Fitri Hindriana MSi (Warek I) dan Ilham Adhya MSi (Warek III), untuk Warek II masih dijabat wajah lama yaitu Fahmi Yusuf M MSi.

Ketiga Warek tersebut nantinya akan mengemban tugas untuk periode tahun 2017 hingga 2020 di Uniku. Selain dihadiri langsung Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi Msi, hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam SH MH, mantan Rektor Uniku Dr H Iskandar MM, dan civitas akademik Uniku lainnya.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi dalam amanatnya, Selasa (23/1) menyampaikan, Uniku memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan kedepan. Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lain telah mampu melakukan berbagai inovasi, dan upaya untuk menjadikan kampus masing-masing supaya lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Uniku tidak boleh ketinggalan, kita harus terus meningkatkan capaian yang telah diraih selama ini. Inilah tugas berat yang harus kita pikul bersama-sama, terutama oleh para Warek yang baru saja dilantik,” tegasnya.

Dikdik meminta, agar para pejabat di kampus Uniku tidak hanya berfikir untuk jangka pendek satu atau empat tahun kedepan, melainkan harus berfikir panjang demi keberlangsungan Uniku di masa-masa yang akan datang.

“Uniku harus semakin maju dan berkembang,” tandasnya.

Diharapkan, kedepan para pejabat di Uniku mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar atau atmosfir akademik yang baik, nyaman dan kondusif bagi mahasiswa dan dosen, peningkatan kualitas akademik, menyiapkan sumber daya dosen yang memiliki kompetensi, sarana prasarana penunjang pembelajaran maupun layanan perlu dilengkapi, pengelolaan keuangan kampus yang sehat dan efektif, menjalin kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri dan membuat program yang dapat meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Sebab dengan prestasi, kampus kita Uniku akan semakin terhormat dan dipercaya oleh masyarakat. Saya yakin dan percaya, para warek yang baru saja dilantik ini, bisa bersinergi berkomunikasi dengan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut. Selamat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada Bapak dan Ibu dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Sementara YPSAK Drs Uri Syam SH MH memberikan ucapan selamat kepada para warek yang baru saja dilantik. Adanya Warek Uniku yang baru dilantik, diharapkan mampu bekerja dengan kolektif kolegial atau bekerja bersama-sama dengan maksud dan tujuan yang sejalan, agar tantangan yang tidak ringan itu kedepan bisa dihadapi dengan bersama-sama.

“Selamat menjalankan amanah yang sudah dipercayakan kepada Bapak dan Ibu. Saya yakin dan percaya, Uniku kedepan semakin maju dan lebih berkembang,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com