Pengunjung Membludak, Harga Melonjak

KUNINGAN (MASS)- Dua hari menjelang lebaran suasana pasar tradisional di Kabupaten Kuningan dipadati pembeli. Mereka seolah tidak memperdulikan pada saat ini diberlakukan PSBB.

Dari pantauan kuninganmass.com, pengunjung membludak bukan hanya di Pasar Kepuh tapi juga Pasar Baru Kuningan. Warga berburu sembako terutama daging.

Menurut Petugas Pendata Harga Sembako dan Bahan Strategi lainnya, Arisman, menjelang H-2 Idul Fitri harga daging sapi dan kambing kembali meroket.

Begitu juga pada harga ikan-ikanan mulai mengalami kenaikan. Sementara harga jengkol membuat kejutan harganya mencapai Rp50ribu/ Kg melebihi harga daging ayam.

“Dagi sapi Rp140 ribu atau naik Rp10 ribu. Sedangkan daging kambing Rp135 ribu dari Rp120 ribu, daging ayam sendiri Rp37 ribu,” ujar Arisman Jumat (22/5/2020)

Ia mengatakan, selain jenis daging-daging yang melonjak, juga harga cabai merah ikut naik menjadi Rp22 ribu atau naik Rp2.000. Begitu juga dengan ikan mas naik menjadi Rp32 ribu.

Sementara ikan gurame Rp60 ribu dan ikan nila Rp30 ribu. Sedangkan udang tawar naik menjadi Rp65 ribu. Untuk sayuran dan beras masih stabil. (agus)