Mulai Malam Ini Para Guru Piket di Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Mulai malam ini hingga Rabu malam para guru di masing-masing SMP dan MTs yang ada di Kabupaten Kuningan melakukan piket di sekolah. Piket ini dilakukan untuk berjaga agar semua sarana untuk UNBK bisa berjalan lancar. UNBK akan berlangsung dari Senin sampai Kamis (22-25/4/2019).

Dari data Disdkbud Kuningan untuk ujian nasional tahun ajaran 2018/2019 sudah UNBK meski belum semuanya mandir. Untuk jumlah siswa seluruhnya sebanyak 13.403 siswa.

Jumlah itu berasal dari 104 SMPN,  swasta dan SMP Satu Atap. Dengan catatan yang mandiri SMPN 16 dari 71 SMPN. Sedangkan  SMP swasta ada 6 dari 33 sekolah swasta.

“Semoga ujian nasional baik UNBK maupun UNKP berjalan lancar. Untuk semua persiapan sudah maksimal tinggal pelaksanaannya,” ujar Plt Disdikbud H Maman Hermansyah MSi yang didampingi oleh Kabid SMP Hj Sri Sunarsih, Minggu malam.

Dari pantauan kuninganmass.com, para guru yang melakukan piket adalah di SMPN 2 Kuningan. Sekolah yang terletak di Jalan Otista ini menggelar UNBK mandiri dengan jumlah siswa 371 orang.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berjaga dan ada kordinassi dengan pihak kepolisian, keamanan dari pihak sekolah dan piket tiap sekolah. Doakan semoga lancar, sukses dan selamat,” ujar Kepala SMPN 2 Kuningan Drs Sade Thaya Kadik MPd. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com