Kalau Motor Dijabel Debt Collector, Lapor Saja!

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kuningan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD, H Dede Ismail SIP.

“Saya dapat membedakan ketika belum ada BPSK dan sudah terbentuk BPSK. Dulu ketika saya masih ketua komisi, masih kacau. Konsumen tak punya wadah untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman,” ujar politisi Gerindra itu, Senin (17/2/2020).

Ia mencontohkan, dulu sering mendengar banyaknya konsumen motor yang ditarik di jalanan. Dengan penampilan garang, pemilik motor yang nunggak ke leasing 3 bulan, langsung dicegat di luar rumah.

“Nah sekarang kan gak ada penyitaan. Kalau masih ada yang seperti itu, tinggal laporkan saja ke BPSK. Pasti akan ditindaklanjuti,” imbau Deis.

Bukan hanya konsumen atau customer, pihak leasing atau perusahaan lainnya pun memiliki wadah agar haknya terpenuhi. Deis mengatakan, keberadaan BPSK bisa menjadi jembatan penyelesaian antara kedua belah pihak.

“BPSK ini kan lembaga vertikal ya. Ke provinsi. Nah saya apresiasi kinerjanya. Semoga terus ditingkatkan,” tegasnya.

Terpisah, Muhamad Noor ST sebagai Majelis Perwakilan BPSK dari pelaku usaha, berterima kasih atas apresiasi Dede Ismail. Pria yang juga ketua ormas Siluman tersebut siap untuk meningkatkan kinerja demi kenyamanan konsumen sekaligus pelaku usaha. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com