Dulu Cuek, Kini Ramai-ramai Bantu Casmi dan Warsuni

KUNINGAN (MASS)- Pemberitaan yang terus menerus oleh awak media yang ada di Kabupaten Kuningan, akhirnya membuat Casmi (65) dan Warsuni (70) warga Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang,  kini mendapatkan perhatian dari berbagai pihak termasuk Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan respon cepat dengan memerintahkan Sekda Kuningan DR H Diang Rachmat Yanuar MSi  untuk mengadakan rapat koordinasi yang diikuti oleh DKPP (Dinas Ketahanan Panganan dan Perikanan), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda, Rapat itu  untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Dari rapat koordinasi tersebut menghasilkan empat poin. Empat poin itu adalah   DKPP telah menyalurkan bantuan melalui program JPP, berupa bahan makanan dan lauk pauk, dan akan diberikan secara rutin kepada yang bersangkutan setiap bulannya, akan dimasukkan dalam data penerima bantuan JPP.

Kemudian,  Dinas Kesehatan melalui PKM  (Puskemas) Ciawigebang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan. Berdasarkan data kedua orang tersebut merupakan warga yg menjadi pasien yang dikunjungi oleh PKM Ciawigebang untuk dilakukan pengobatan secara rutin.

Poin ketiga adalah  Dinas Sosial, sudah mengajukan untuk menyediakan alat bantu dan penanganan disabilitas.  Dan poin terakahir  Camat beserta perangkat desa dan warga di sekitar lokasi rumah sudah melakukan kegiatan kebersihan di rumah yang bersangkutan.

Mereka  kompak membersihhkan rumah dan juga perabotan. Hal ini membuat banyak pihak memuji dan berharap perlakukan yang sama juga dilakukan kepada para lansia dan juga warga kurang mampu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com