Dua Jamaah Haji Meninggal Dunia, Salah Satunya Ketika di Dalam Pesawat

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Kuningan. Dari informasi yang kuninganmass.com himpun dari pihak Kemenag Kuningan ada dua jamaah yang meninggal dunia pada Selasa (30/7/2019).

Menurut Kasubag TU Kemenag Kuningan Edi Suardi,  dua jamaah yang meninggal adalah  Tarmad Tohir Asari bin tohir yang tergabung pada kloter :64 JKS. Tarmad dengan no paspor : C 2324914 itu beralamat  Dusun Situ RT 04/01 Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang kuningan .

Sementara jamaah berikutanya adalah bernama Saniah Sarkosi Atma yang tergabung pada kloter  64 JKS. Adapun no paspor  b 9158500 dengan alamat Desa  Linggajaya Kecamatan Ciwaru.

Edi menyebutkan, kronologis korban meninggal, dimana pada pukul 16.50 WAS almarhum berangkat bersama 2 jamaah asal Kuningan naik bus shalawat untuk melaksanakan shalat magrib.

Setelah tiba di Terminal Ziyad almarhum turun, baru 200 M turun almarhum jatuh pingsan dan keluar air kencingnya.

Lalu, jamaah dibawa oleh porter menggunakan kursi roda ke rumah sakit Ziyad di Hotel Shafwah bagian bawah. Setelah dilakukan penanganan medis, pada pukjl 17.44 almarhum dinyatakan meninggal. Kemudian petugas lapor sektor dan daker.

“Karena kewenangan pengurusan jamaah ada di maktab 35, maka kami urus dengan maktab sampai pada pukul 01.20 hari Selasa 30 juli 2019. Almarhumah dibawa oleh ambulance ke tempat pemakaman yang terletak di Mekah.

Adapun kronologis  pada pukul 02.05 WAS, setelah makan di pesawat almarhum menuju toilet di depannya. Baru nunggu beberapa menit langsung jatuh dan terdengar ngorok dari mulutnya.

Selanjutnya keluar air kencing, setelah itu dokter dan perawat datang, tetapi setelah dilakukan penanganan medis selama kurang lebih 53 menit almarhum wafat pada pukul 02.58 WIB.

Kemudiaan  pas landing di Jeddah jam 04.10 almarhum dibawa ke balai kesehatan. Dilakukan serah terima dari dokter kloter ke dokter bandara kemudian diurus oleh petugas dan  dimakamkan di Jeddah. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com