Ditunggu, Peran Serta Pemuda Dalam Pembangunan

KUNINGAN (Mass)- Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menerangkan, keberadaan Karang Taruna di tiap desa/kelurahan dipandang perlu untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya dalam konteks revitalisasi pembangunan kepemudaan. Pernyataan ini disampaikan bupati pada saat membuka acara Kegiatan Optimalisasi Pengurus Karang Taruna di Wismata Permata, Senin (10/7/).

Ia berharap Karang Taruna mampu menggerakan potensi kepemudaan kabupaten untuk berperan serta dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial seperti kemiskinan dan pengangguran. Kegiatan optimalisasi Karang Taruna diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan, tujunnya meningkatkan peran serta terhadap pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam berbagai bidang pembangunan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Karang Taruna Kabupaten Kuningan atas upaya yang telah dilakukan selama ini. Apalagi, sekarang saya sedang diusulkan kepada pemerintah RI untuk mendapat penghargaan Satya Kebhaktian Sosial,” ujar Acep,

Bupati juga berharap semangat jajaran pengurus karang taruna bisa terjaga sepanjang masa kepengurusan. Hal itu penting karena tantangan yang akan dihadapi karang taruna idak ringan.

“Energi perubahan para pemuda diyakini lebih besar dibandingkan elemen-elemen masyarakat lain. Semangat para pemuda untuk melakukan perbaikan juga selalu menggelora,” tegas Acep.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Drs Ade Priatna, menyatakan acara itu sebagai salah satu kegiatan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan sebagai upaya meningkatkan peran Karang Taruna dalam membantu pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kuningan, serta juga bagian dari pemberdayaan Karang Taruna.

“Pesertanya pengurus karang taruna dan ketua karang taruna. Acara digelar sehari full dengan narasumber dari Dinsos PP dan PA serta ketua karang taruna Kuningan,” ujar Ade.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com