Dilantik, Ini Pesan untuk Asdokkel

KUNINGAN (MASS)- Setelah terbentuk akhirnya para pengurus Asosiasi Dokter Keluarga (Asdokkel)Kabupaten Kuningan dilantik. Total ada 10 pengurus yang dilantik pada hari Selasa (30/1/2018) oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

Acara pelantikan dilakukan di Hotel Purnama. Selain dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, juga tampak Ketua IDI Kuningan Asep Hermana, Kadinkes Kuningan H Raji MKes.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir para kepala SKPD yanhg lain dan juga Kepala BPJS Kabupaten Kuningan Budi Sukwara. Acara berjalan khidmat.

Didirikannya asosiasi dokter keluarga ini bertujuan untuk pengembangan khususnya di bidang kesehatan yang didukung oleh dokter-dokter se-Kabupaten Kuningan. Tentu kehdarian asosiasi ini akan memberkan manfaat bagi masyarakat Kuningan.

“Saya harap selain dari asosiasi dokter keluarga ini, para dokter juga bisa membangun dan mendirikan asosiasi untuk warga-warga desa. Kepada Kepala Dinas juga mohon untuk membuka pendaftaran untuk para dokter yang nantinya di tempatkan di desa-desa di Kabupaten Kuningan,” ujar Acep.

Dengan banyak dokter khususnya yang ditempatkan di pelosok lanjut bupati, maka akan banyak warga yang terperhatikan kesehatanya.Maka dengan begini derajat kesehatan warga akan meningkat.

“Kami ingin memberikan layanan kesehatan sama rata baik di kota dan kampung. Adanya dokter di pelosok akan memudahkan hal itu,” tandasnya.

Sementara itu, untuk para pengurus bupati berpesan   mereka dapat membantu dalam upaya pengembangan di bidang kesehatan, khususnya untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kuningan.

Diterangkan, suatu wadah dibentuk bukan hanya untuk kepentingan organisasi tapi juga masyarakat umum. Pemkab Kuningan Asdokkel ikut membantu pemerintah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com