Diklat Calon Kepsek Dimulai

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH yang di dampingi Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi,  membuka kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Diklat calon kepsek ini Angkatan I Tahun 2019.

Acara ini digelar di Gedung UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM-BKPSDM Kabupaten Kuningan, Senin, (4/2/2019). Peserta yang mengikuti diklat sebanyak 55 orang.

Mereka itu terdiri dari guru Sekolah Menengah Pertama sebanyak 28 orang dan guru Sekolah Dasar sebanyak 27 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 3 bulan 10 hari.

Diklat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 4 Februari sampai dengan tanggal 18 April 2019. Selain itu  pengajar dan narasumber pada diklat ini berasal dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan bahwa kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah ini, merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kuningan dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para pendidik calon kepala sekolah untuk menghasilkan didik yang baik.

“Karena Pendidikan merupakan hal penting dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” lanjut Acep.

Bupati menitipkan dan pelihara terus situasi dan kondisi baik dari sisi penyelenggaraan dan fasilitas. Sekaligus kualitas penyelenggaraan dan kualitas yang dihasilkan.

Selain itu dalam mendorong terwujudnya kemakmuran di Kabupaten Kuningan salah satunya ialah kewajiban menyelenggarakan Pendidikan yang baik untuk generasi kita yang selaras dengan Visi Kuningan MAJU.

“Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan cerdas untuk mencapai sesuatu yang berkualitas”, ujar Bupati.

Di sela-sela sambutannya Bupati memberikan ucapan selamat pada seluruh peserta diklat yang sekarang akan mengikuti diklat calon kepala sekolah agar lebih siap membawa perubahan sekolah yang lebih baik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com