Digelar Sosialisasi Tahapan Pilkades dan Pengambilan Sumpah Panitia

KUNINGAN (Mass)- Menjelang pelaksanaan Pilkades di 93 desa di Kabupaten Kuningan, kini di setiap kecamatan yang akan menggelar hajatan demokrasi di tingkat desa itu mulai digelar sosialisasi tahapan pilkades dan pengambilan sumpah panitia.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Garawangi bertempat Gedung Aula Desa Purwasari dilaksanakan acara Sosialisasi tahapan pilkades dan pengambilan sumpah panitia pemilihan kepala desa Purwasari dalam pilkades serentak tahun 2017 oleh tim Kecamatan  Garawangi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  yakni  Camat Garawangi Bisri SAP, Kapolsek Garawangi Iptu Marsoni, Danramil 1513/ Garawangi Kapten Inf Gatot Teguh Haryanto. Lalu,  Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Garawangi Agus Sudrajat SH dan para tamu undanan lainnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan peembacaan Surat Keputusan Bupati tentang Pemberhentian dan Pengangaktan Kepala Desa oleh Camat Garawangi. Dilanjutkan  penyerahan surat keputusan Bupati tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa oleh Camat Garawangi,  Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan Penyerahan Aset Desa Secara Simbolis.

“mudah-mudahan dengan adanya acara sosialisasi tahapan pilkades maka pelaksanaan berjalan lancar. Begitu juga dengan pengambilan sumpah panitia, mereka menjadi panitia yang jujur,” ucap Camat Bisri.

Sementara itu, pada kesempatan itu juga  ada sambutan dari Kepala Desa Lama Udin Syamsudin SIP. Selia itu juga  sambutan Kepala Desa Baru Hj Ipah Saripah SE.

Adapun susunan Panitia Pilkades Desa Purwasari  yakni  1. Ketua : Mulyawan, S.Pd. 2. Wakil Ketua : Supandi, S.Pd 3. Sekertaris : Ferdi Tian Ferdiana S.Pd. 4. Bendahara : Fahmi Antoni, 5  Anggota   – Supria – Sugandi – Asep Syamsul Arip – Maman Abdurahman Adiwijaya, S.Pd. – Nanang Subarnas SHut – Rohiman. – Rika Susanti. – Ruspa. – Ade Komarudin. – Kikin Komarudin. – Ahmad Kosasih, S.Pd. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com