Dibahas 25 Desa Wisata dan 100 Desa Pinujul

KUNINGAN (MASS)- Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar MSi membuka rapat diskusi dengan perwakilan APDESI Kabupaten Kuningan di Ruang Rapat Linggajati, Selasa (11/12/2018). dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai Visi dan Misi Bupati Kuningan yaitu mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). 

Dimana program Bupati Kuningan 5 tahun ke depan ingin membangun pemerintahan yang profesional yang menjadi satu kesepahaman dengan pemerintah desa. Dari Visi dan Misi tersebut akan menjadi pilar untuk mewujudkan Kuningan yang MAJU Berbasis Desa.

Dalam pernyataannya Sekda Kuningan, Kuningan akan maju dikala desanya maju, Kuningan akan makmur dikala desanya makmur,. Kemduian,  Kuningan akan menjadi Kabupaten yang sangat sejahtera apabila desannya sejahtera. 

Banyak program dalam mewujudkan Visi Dan Misi tersebut, salah satunya adalah dengan program 1.000 beasiswa bagi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis yang baik, untuk di kuliahkan di perguruan tinggi ternama dan dibiyayai, di khususkan bagi keluarga yang tidak mampu.

Selain itu rencana pembangunan infrastruktur, pemerintah akan merevitalisasi 1.000 KM jalam poros desa. Kemudia,  jaringan irigasi, dan 25 desa wisata.

Pada rapat dengan APDESI Kabupaten Kuningan tersebut di fokuskan pada 25 desa wisata dan 100 desa pinujul, serta isu-isu strategis lainnya yang harus di sinergikan dengan program yang ada di desa.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com