Desem Tak Pedulikan Hujan Deras

KUNINGAN (MASS)- Orang yang paling sibuk ketika Kuningan dilanda bencana adalah   Plt Bupati Kuningan yani Dede Sembada. Ia terus memantau lokasi bencana.

Ia pun datang ke pengungsian untuk memberikan motivasi kepada pengungsi. Desem pun melakukan rapat dengan pihak terkait untuk tanggap darurat dan mencari solusi terbaik bagi korban bencana.

Cuaca hujan atau pun panas Desem selalu siap. Begitu juga siang atau malam ia selalu bergegas meninjau ketika ada kejadian. Seperti yang terjadi Minggu malam (25/2/2018).

Desem meninjau lokasi longsor di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Longsor ini membuat akses jalan Garawangi-Ciniru terputus. Untungnya ada jalan alternatif sehingga warga bisa tetap melintas.

Kendati diguyur hujan Desem  tetap bertahan  menyaksikan langsung proses pengerukan material longsor dengan menggunakan alat berat. Ia  didamping Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan HM Ridwan.

Sebelumnya Desem  melakukan peninjauan ke Desa Margabhakti Kecamatan Kadugede dan juga menyempatkan melihat warga Pinara yang berada di pengusiang di Kecamatan Ciniru.

Baginya sudah menjadi keharusan sebagi seorang pemimpin menjadi yang terdepan ketika terjadi bencana. Maka, harus selalu sigap selama 24 jam karena warga butuh bantuan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com