Desa Kaliaren Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar

KUNINGAN (MASS)- Kerja keras dan komitmen yang kuat untuk memajukan perpustakaan desa yang dilakukan H Didi Sadiri berbuah hasil. Bukan hanya membuat warga Desa Kaliaren Kecamatan Cilimus rajin membaca. Namun, ia mendapatkan pengakuan dari Pemrprov Jabar.

Dimana, pada tanggal 12 Juni 2018 Perpudes Kaliaren terpilih sebagai juara harapan II Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat Jabar  pada tahun 2018. Lomba ini dihelat oleh Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Jabar.

“Saya bersyukur kerja keras selama ini dihargai oleh Pemprov Jabar. Ini akan menjadi modal saya untuk terus mengembangkan perpudes. Banyak hal-hal yang bermanfaat diperoleh dengan rajin membaca buku,” jelas Kades Kaliaren H Didi Sadiri, Kamias (12/7/2018).

Pihaknya tidak bosan-bosanya mengajak warga untuk rajin membaca. Selama ada kemauan pasti ada jalan. Meski awalnya cukup berat namun dengan dukungan, maka Perpusdes maju. Kolekesi bukannya pun terus bertambah.

Terpisan, Kadis  Perpustaakan dan Kearsipan Daerah Kuningan, Drs Ucu Suryana MSi mengaku, dengan penghargaan ikut bangga, karena bukan hanya nama baik Kaliaren yang terangkat tapi juga nama Kuningan. Saat ini pihanya terus mengembangkan Perpsudes.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Kuwu dan Perpudes Kaliaren yangg telah berupaya memajukan perpusdes yanhg berkegiatan dan memajukan dan memberdayakan masyarakat,  sehingga mendapat penghargaan Gubernur Jabar sebagai Juara Harapan 2  tingkat Jabar. Semoga menjadi inspirasi untuk masyarakat dan perpusdes lainnya,” ujar mantan Kadisperindag itu.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com