Delapan Tahun CFD Hadir di Kuningan, Ini Kemeriahannya

KUNINGAN (Mass)- Tidak terasa programn Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kuningan sudah memasuki  tahun ke delapan. Tidak bisa difungkiri adanya CFD  sangat bermanfaat bagi warga Kuningan.

Bukan hanya dijadikan sebagai sarana olag raga, namun CFD juga merupakan ajang silaturahmi. Selain itu juga bagi sebgain orang CFD momen untuk mengais rejeki dengan berdagang serta banyak hal positif lainnya yang diperoleh warga.

Pada puncak perayaan ke delapan tahun CFD, Minggu (9/4/2017) digelar senam sehat bekerjasama dengan Telkomsel. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan orang. Tampak Bupati Kuningan H Acep Purnama MH ikut hadir menyaksikan senam sehat.

Dalam kesempatan itu Telkomsel memberikan sumbangan kepada Panti Asuhan Yayasan Adipati. Sumbangan yang diberikan adalah  uang Rp5 juta.

Sementara bupati memberikan hadiah undian kepada peserta senam. Acara senam sendiri dilakukan di Lapangan Pandapa Paramarta.

“Manfaat  dari  CFD sangat terasa karena memberikan manfaat kepada warga. Untuk itu CFD akan terus ada,” jelas Acep.

Diterangkan, kemeriahan CFD tidak hanya dinikmati oleh warga yang ada di perkotaan, tapi juga tidak sedikit dari pelosok yang datang ingin menikmati CFD.

Sudah banyak pelaku usaha terutama UMKM yang benar-benar merasakan manfaat. Diharapkan akan banyak pelaku usaha yang terbantu. Begitu juga kegian positif lainnya.

“Dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada senam sehat ini  menunjukan pemerintah daerah dan masyarakatnya bersatu, terutama akan pedulinya lingkungan dan kesehatan,” ujarnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com