Datang ke Kuningan, Menteri Susi Berikan 1,5 Ton Bibit Ikan

KUNINGA (MASS)-  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 1,5 ton. Bantuan bibit ikan ini diharapkan bisa ditebar di embung atau situ yang berada di Kecamatan Cilimus.

Pemberian bibit itu diberikan secara simbolis kepada pengurus DPD PUI Kuningan di Balai Desa/Kecamatna Cilimus, Kamis (11/4/2019). Susi hadir dalam acara Gerakan Makan Ikan  yang digelar DPD PUI Kuningan sekaligus perinagtan Milad/FUSI PUI ke 67.

Meteri yang terkenal dengan jargon ‘tenggelamankan’ itu  dijemput oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama   di Bandara Penggung. Sang menteri eksentrik itu dari Jakarta menggunakan pesawat Susi Air.

Tiba jam 08.00 tiba di balai desa cilimus jam 8 pagi dan disambut oleh siswa PUI dan para pejabat. Hadir Sekjen Menteri KKP, Dirjen,  Wabup Kuningan M Ridho Suganda , Wakil Ketua  DPRD  Kokom Komariah.

“Untuk menghindari dan mengantisipasi stunting (kerdil)  dan juga untuk lebih cerdas serta sehat saya  berharap masyarakat banyak manyantap ikan. Kalau kita beternak ikan itu 70 persen dimakan dan 30 dijual, jangan kebalikannya,” ujar Susi.

Pada kesempatan itu ia mengimbua masyarakat Kuningan yang mencari ikan tidak dengan cara disetrum, karena berbahaya. Selain itu juga mengingatkan kepada warga agar mengurangi sampah plastik .

“Indonesia itu penyumbang sampah laut nomor 2 di dunia karena luas wilayah Indonesia 70 persen laut . Untuk di Kuningan harus ikut membantu dengan cara kurangi sampah plastik,” sebut susi yang banyak menggunkana Bahasa Sunda ketika pidato. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com