Dastim Wakafkan Tanah untuk TPA

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melakukan peletakan batu pertama pondasi pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Mukti yang berlokasi di Blok Cikawung Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan. Peletakn batu pertama itu dilakukan   pada Jumat (19/1/2018).

TPA itu dibangun di lahan yang merupakan wakaf dari Dastim yang merupakan  salah satu warga di daerah tersebut. Ia sengaj mewakafkan karena warga sekitar butuh TPA.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan pemerintah daerah sangat   mengapresiasi atas sumbangsih warga yang sukarela mewakafkan sebidang tanah untuk kepentingan umat. Tentu hal ini patut ditiru oleh warga lain.

“Insya Allah doakan semoga langkah yang sangat mulia ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” kata  Acep.

Menurutnya, semua manusia diwajibkan untuk ikhtiar. Apalagi ikhtiar di jalan kebaikan seperti yang dilakukan oleh warga Desa Kedungarum yang mendapat dukungan pula dari sejumlah masyarakat di desa itu.

“Untuk itu, langkah Pak Dastim ini menjadi motivasi untuk saya selaku bupati dan umumnya untuk semua masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus berlomba di jalan kebaikan,” jelasnya.

Ia  mengharapkan, pembangunan TPA Al-Mukti menjadi sarana pendidikan anak-anak dalam rangka membentuk generasi berahlak mulia.  Acep mengajak untuk menumbuhkan  kembali kegiatan keagamaan sejak usia dini.

“Pembangunan TPA ini sangat selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu Mandiri Agamis Sejahtera (MAS).  Saya menyambut baik dan Insya Allah akan mendukung moril maupun materil,” paparnya.

Sementara itu, Kades Kedungarum Syarif Hidayat meneybutkan,   TPA ini sangat dibutuhkan untuk pendidikan agama terutama untuk anak-anak. Selaku kades mengucapkan terima kassih kepada keluarga besar Dastim yang telah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan warga masyarakat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com