Dari 2.100 Rider Terkumpul Rp367 Juta, JWK#1 Dinilai Sukses

KUNINGAN (MASS)- Pergelaran pertama Jelajah Wisata Kuningan JWK#1 benar-benar sukses digelar. Even  hasil kerjasama antara Track dengan Pemkab Kuningan yang digelar Sabtu pagi itu bukan hanya menyedot ribuan rider dari berbagai komunitas trail di pulau jawa, tapi juga memberikan kesan mendalam bagi peserta.

Hal ini karena denggan rute yang jaraknya 52 KM mengelilingi berbagai desa di Kecamatan Darma membuat andrenalin  peserta meningkat. Medan tajam tidak membuat nyali peserta ciut, justru mereka tertantang, terlebih jalur-jalur yang dilewati menawarkan pemandangan indah.

Sambutan ramah dari warga disepanjang jalan membuat mereka merasa Event adventure JWK#1 benar-benar merupakan hiburan yang benar murah meriah. Dengan uang pendaftaran Rp175 ribu/orang, peserta merasa sebanding dengan yang dirasakan.

Acara yang dilepas oleh Bupati Kuningan Acep Purnama ini dan Wabup M Ridho Suganda itu mengambil titik star dan finish di Waduk Darma. Rute yang dilewati melintas ke Desa Bakom, Karangsari, Sagariang, Situ, Sukarasa, Sakbar dan Saktim, Jagara dan Waduk Darma.

Hadir juga pada kesempatan tersebut  Sekrda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi, SSos MSi Lalu,  Kepala Bagian Humas Setda Dr Wahyu Hidayah MSi, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, AP MSi, dan Kepala Bagian Umum Setda Guruh Irawan Zulkarnaean, SSTP MSi.

Tak lupa Kapolres dan Wakapolres Kuningan terdahulu AKBP Syahdudi dan  Rizal Marito turut memeriahkan acara tersebut.  Pada kesempatan itu juga dilaksanakannya Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim.

Melalui olahraga otomotif even adventure Jelajah Wisata Kuningan ini diharapkan para peserta mampu mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Bupati menyampaikan  kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kegiatan mempromosikan keindahan alam Kabupaten Kuningan kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas otomotif motor trail.

Selain itu, menyalurkan bakat olah raga otomotif khususnya motor trail ke arah yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada, meningkatkan percaya diri sejak dini kepada generasi muda. Lalu, menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak guna pengembangan kegiatan olahraga otomotif di regional Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan event adventure JWK#1 se-wilayah Provini Jawa barat. Melalui kegiatan Jelajah Wisata Kuningan akan menjadikan Kabupaten Kuningan banyak didatangi wisatawan baik daerah maupun mancanegara,” ucapnya.

Acep  berharap dengan penyelenggaraan JWK #1 ini dapat juga memberikan kesan dan pengalaman yang berharga . Serta kegiatan ini akan selalu dapat meningkatakan kualitas pelaksanaannya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan JWK#1 Toni Kusumanto menuturkan bahwa penyelenggaraan Jelajah Wisata Kuningan ke 1 ini sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat, minat dalam olahraga otomotif bagi peserta adventure dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

Menurutnya, ia tidak menyangka terhadap antusiasme peserta JWK#1 yang membeludak. Selain itu penyambutan masyarakat pada event adventure ini sangat tinggi.

“Saya mengucapkan syukur karenanya program ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat di Kabupaten Kuningan maupun luar daerah Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Kepuasan panitia tentu sangat wajar karena bukan hanya berhasil mengumpulkan uang  Rp367.500.000 dari uang pendafatran. Namun, bisa membuat perputaran uang dari even ini sangat besar.

Mereka banyak yang menginap di hotel, membeli oleh-oleh, ditambah lagi makan minum dan tentu membeli bahan bakar. Hal ini tentu memberikan dampak positf bukan terhadap pelaku usaha tapi juga kepada  pemerintah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com