Darah Tentara Mengalir di Acara Persit

KUNINGAN (MASS)- Banyak kegiatan yang digelar dalam rangkaian  peringatan HUT ke  72 Persit Kartika Chandra Kirana. Salah satunya adalah baksos donor darah.Kegiatan ini digelar pada Kamis (1/3/2018) di SMKN 2 Jalan Sukamulya Cigugur Kuningan. Antusias untuk mengikuti donor sangat tinggi, ini terbukti ada  sekitar 140 orang.

Bukan hanya anggota Persit, tapi juga prajurit TNI , guru, pelajar dan warga sekitar. Adanya kegiatan donor sangat membantu PMI yang membutuhkan stok darah.

Pemerintaan darah setiap bulannya mencapai 1.000 labu lebih, sehingga kegiatan mulya ini sangat berguna untuk membantu yang membutuhkan.

“Acara donor darah yang kita selenggarakan sebagai upaya Organisasi dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas anggota Persit KCK dalam rangka tercapainya Tugas Pokok TNI AD,” ujar Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny Ririn Daru Cahyadi Soeprapto.

Diterangkan, tujuan diselenggarakannya donor darah yaitu untuk meningkatkan kesadaran anggota Persit KCK dan masyarakat agar senantiasa memiliki keperdulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

Pihkanya menyadari bahwa aksi in belum bisa sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan darah di Kuningan. Tetapi setidaknya akan sangat membantu warga yang sangat membutuhkan darah.

“Atas nama pribadi dan pengurus Persit KCK mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Sekolah SMK 2 beserta para guru dan anak-anak.  Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ucap Ririn.

Semantara itu,  kegiatan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Czi Yusuf. Lalu,  Pasi Pers Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Nandang Hendarsyah , Para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Babinsa dan PNS Jajaran Kodim 0615/ Kuningan, Anggota Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/ Kuningan dan siswa / siswi SMKN 2 kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com