Daftar Polisi, 256 Siswa Lolos Seleksi ke Polda

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 256 siswa dinyatakan lolos verifikasi bagi pendaftaran anggota Polri di Polres Kuningan, Senin (17/4). Peserta yang lulus verifikasi pemeriksaan administrasi oleh Panbarim Polres Kuningan, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi di tingkat Polda Jawa Barat.

Dari data yang diperoleh awak media, 256 peserta seleksi itu terdiri dari 9 pendaftar Akpol, 190 pendaftar Brigadir tugas umum, 24 pendaftar Brigadir Teknologi Informasi dan 23 peserta seleksi mendaftar sebagai Tamtama. Dalam kesempatan itu pula, dilakukan penandatanganan pakta integritas para calon penerimaan anggota Polri secara terpadu (Akpol, Bintara, Tamtama) tahun 2017 di Mapolres setempat.

Acara penandatangan itu, dipimpin langsung Wadir Pol Air Polda Jabar AKBP Indra Rathana SIK selaku Pamatwil, didampingi Wakapolres Kompol Bennny Bathara MIK, petinggi Polres dan Polsek jajaran sekaligus disaksikan orang tua peserta penerimaan anggota Polri. Setiap panitia dan peserta seleksi maupun orang tua yang hadir, melakukan pembacaan ikrar sebagai pernyataan kesiapan dan kesanggupan dengan menjunjung sumpah jabatan.

Hal itu dinilai, agar tidak hanya sebagai formalitas semata namun dapat diwujudkan dalam proses penerimaan anggota Polri secara terpadu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sambutan Kapolda jabar Irjen Pol Dr Drs H Anton Charliyan MPKN yang dibacakan Wadir Pol Air Polda jabar AKBP Indra Rathana SIK mengatakan bahwa, Polri senantiasa berupaya untuk melakukan perubahan mindset dan culture set Polri. Hal itu dalam rangka mewujudkan institusi Polri yang bersih (Clean Government) dan tata kelola kepolisian yang baik (Good Governance).

“Itu jelas, sesuai dengan harapan dan dambaan masyarakat dalam proses rekruitmen anggota Polri dengan dengan prinsip ‘BETAH’ yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean,” singkatnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com