Cek Pegawai, Sidak ke Tiap Ruangan

KUNININGAN (MASS) – Usai memimpin apel pagi Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi langsung melakukan tinjauan kerja ke tiap ruangan  bagian Lingkup Setda, Selasa (19/3/2019). Kunjungan ini sedkit mengejutkna karena tidak seperti biasa.

Dalam kunjungannya Sekda mengingatkan kepada para ASN akan pentingnya disiplin yang diawali dengan apel pagi, jaga kekompakan dalam bekerja. Sebab, itu modal utama dalam bekerja.

“Namun Alhamdulillah berdasarkan laporan dari Bagian Umum tingkat kehadiran dan mengikuti apel pagi ASN  Kuningan terus meningkat. Hal ini akan berdampak dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kaitan dengan kearsipan Sekda mengingatkan untuk  diperhatikan agar saat dokumen diperlukan  lebih mudah dicarinya. Jangan sampai berceceran karena ini menunjukan kinerja yang setengah-setengah.

“Jaga kebersihan tiap ruangan dan berikan sentuhan adanya tanaman hidup berupa kembang maupun bunga karena akan memberikan kesan lebih sejuk,”ungkapnya.

Untuk penataan ruangan Sekda menyarankan, agar pegawai merasa betah dan semangat tambah lah dengan aksesoris baik berupa tulisan motivasi dan kata kata mutiara yang bisa membangkitkan kerja, juga bisa mencantumkan tupoksi dan dasar hukum sebagai rujukan untuk meningkatkan kinerja.

Ia meminta ciptakan suasana nyaman di tiap ruangan kerja sehingga seluruh ASN akan merasa betah dalam menjalankan tugas yang ikhlas, cerdas dan tuntas. Ia juga mengingatkan agar jaga kesehatan terutama dengan berolah raga.

“Kepada seluruh ASN  tunjukan dedikasi,  loyalitas, dan integritas kerja dalam upaya peningkatan pelayanan,”ujar Sekda mengakhiri. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com