Butuh Pekerjaan, Pencaker Langsung Serbu Job Fair

KUNINGAN (MASS)- Angkatan kerja di Kabupaten Kuningan setiap tahun terus meningkat. Sedangkan lapangan pekerjaan masih terbatas.

Maka ketika ada pelaksaanaan job fair atau pameran kesempatan kerja di halaman Kantor Disnakertrans Kuningan para pencaker langsung menyerbu. Kegiatan job fair sendiri dilaksanakan dari tanggal 8-11 Maret.

Anggi tidak sendiri tapi ada ribuan yang pencari kerja. Mereka datang dari 32 kecamatan yang ada di Kuningan. job fair sendiri menyediakan lowongan pekerjaan sekitar 2.000-an orang dan 43 perusahaan yang hadir.

“Semoga saya juga lolos karena kesel di rumah terus. Selama ini sudah memasukan lamaran tapi belum ada yang pas,”  timpal Heni yang mengaku lulusan sarjana pendidikan.

Sementara, Bagian HRD Otto Grup,  Adel mengaku, pihaknya membutuhkan minimal 800 pelamar. Semakin banyak semakin bagus karena akan banyak pilihan.

“Kalau Otto jaringan  perusahaannya ada dimana-mana pasti membutuhkan karyawan banyak. Untuk di Kuningan sendiri dibutuhkan maka melakukan perekutan seperti ini. Tidak tertutup kemungkinan yang disini bisa diterima untuk ditemat ditempat lain,” ujar Adel.

Sementara itu, acara job faier sedianya akan di buka PLt Bupati Dede Sembada. Namun karena sibuk maka diwakilkan oleh Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi.

Tampak hadir pula  Kasi Penempatan Tenaga Kerja Akad/Akal Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Archimi Dianto TM SP. Lalu, ada perwakilan dari 43 perushaan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Akad/Akal Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Archimi Dianto didampingi Kadisnakertrans Drs Sadudin MSi  mengunjungi 43 stan yang ada. Hal ini untuk melihat sejauh mana antusias dari para pencari kerja.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com