Butuh ASN Profesional!

KUNINGAN (MASS) –  Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan MSi mengatakan, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dibutuhkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional. Bukan hanya itu tapi juga memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Jabatan pelaksana itu cukup strategis, untuk mendukung salah satu misi pembangunan Kabupaten Kuningan yaitu Mewujudkan Tata Pemerintahan Yang Baik,” kata sekda pada acara Workshop Analisis Jabatan Fungsional Umum dan Jabatan Pelaksana di Lingkup Pemkab Kuningan, di Gedung Wisma Permata, Selasa (6/2/2018).

Menurutnya, hasil analisis jabatan itu yakni deskripsi jabatan (job description) dan spesifikasi jabatan (job specification). Untuk itu diharapkan analisis jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan digunakan untuk penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, serta program pendidikan dan pelatihan pegawai sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan jabatan.

Yosep berpesan kepada para peserta yang mengikuti acara ini menyimak dengan seksama sehingga hasilnya untuk kemajuan Kuningan bisa terwujud. Workshop ini penting  dan pesertanya pilihan.

Sementara itu, Kabag Organsasi Setda Kuningan Drs Agus Basuki menyebutkan, acara ini rutin digelar setiap tahun.  Total peserta adalah 100 orang  dan digelar selama sehari.

“Mereka merupakan para pegawai dari kecamatan, SKPD, dan bagian di lingkup Setda Kuningan. Kegiatan ini sangat penting,” ujar mantan Camat Cigugur itu.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com