Bupati Temui Guru yang Ada Pelosok

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri acara pembinaan umum kepada seluruh guru SD dan TK di wilayah Kecamatan Karangkancana. Acara  bertempat di SDN 1 Karangkancana, pada Jumat (12/1/2018).

Kegiatan pembinaan umum yang dilaksanakan oleh UPTD Pendidikan Karangkancana dilaksanakan setiap awal tahun. Tujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat  peran guru dalam melaksanakan tugasnya mencetak generasi muda yang cerdas.

Dalam acara tersebut, Bupati Acep Purnama  didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir H Dodi Nurochmatuddin MP. Lalu, Kepala Bagian Humas, Wahyu Hidayah, M.Si dan Kepala UPTD Pendidikan TK/SD Kecamatan Karangkancana.

Bupati Acep dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada para guru untuk senantiasa bersemangat dan dapat terus mencetak generasi penerus yang berkualitas, yang dapat berkompetisi di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Menurut bupati, tugas dan peran guru yang sangat berat harus ditunjang oleh sumber daya manusia yang mumpuni, tangguh dan senantiasa terus belajar untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern.

“Seorang guru profesional harus mempunyai kompetensi guru yang sudah ditetapkan dalam Undang-undang. Kompetensi guru dimaksud adalah sebagai guru yang professional. Seorang guru harus mempunyai kemampuan dalam menguasai materi pembelajaran secara luas, serta penguasaan ini meliputi konsep dan struktur, serta metoda keilmuan atau teknologi atau seni yang sesuai dengan materi ajar”, paparnya.

Bupati Acep mengapresiasi SD Negeri 1 Karangkancana, yang lingkungan sekolahnya sangat asri, ditumbuhi pohon-pohon yang rindang, sehingga membuat suasana sekolah menjadi nyaman.

“Saya mengapresiasi khususnya kepada keluarga besar SD Negeri 1 Karangkancana, tempatnya sangat nyaman. Memang sekolah-sekolah harus menunjukkan komitmen dan mau bekerja keras untuk bisa memenuhi empat komponen yaitu kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana prasarana pendukung ramah lingkungan,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com