Bupati Sawer 15 Ormas dan LSM

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 15 Ormas dan LSM  mendapatkan bantuan kesekretariatan dari Pemkab Kuningan. Bantuan disalurkan melaui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan. Bantuan itu diberikan Selasa (16/10/2018) di Aula Kantor Kesbangpol.

Bantuan  yang diberikan terdari dari laptop, printer, meja dan kursi. Bantuan ini diberikan kepada 12   Ormas dan LSM  yakni Siluman, HMI, HMKI, Petik, Forum Kumonikasi 76, IMM, FPI, Fatyat NU, Pemuda Panca Marga, HIPWI, Garpudi, dan Laskar Merah Putih Indonesia.

Sementara  RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) mendapatkan Hatong merek wermey VHF 6 buah  dan  2 buah swicing power suplay. Lalu, MPC Pemuda Pancasila mendapatkan bantuna sofa dan terakhir ASPEK mendapatkan bantuan Kamera Canon DSLR.

“Bantuan ini rutin kami berikan dan sudah tiga tahun berlangsung. Terkait hanya 15 yang meneriam, itu berdasarkan pengajuan kepada kami,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Drs Dadi Haryadi MSi kepada kuninganmass.com, Selasa (16/10/2018).

Mantan Staf Ahli Bupati Kuningan ini berharap dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi kelangsung mereka, terutam digunakan untuk ketertiban administrasi Ormas ataupun LSM.

Dikatakan, selama ini bantuan bukan hanya alat tapi juga bantuan dana untuk kebutuhan ormas atau LSM. Namun,  bedanya saat ini penerima banyak tapi jumlah alokasi dana setiap tahun sama.

Sementara itu penyerahan  bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama kepada Ketua RAPI Ana Noviana. Tampak menyaksikan 14 ormas dan LSM penerima bantuan.

“Bantuan hibah ini dalam rangka menciptakan keharmonisan, stabilisasi dan efektifitas serta menjamin partisipasi masyarakat guna memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” ujar Acep.

Dikatakan, untuk meningkatkan peranan Ormas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, sosial kontrol kemasyarakatanan, maka keberadaan Ormass berperan penting dalam memberikan konstribusi untuk mengisi pembangunan dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Kuningan.

“Meski tidak seberapa.  Namun, bantuan ini bentuk perhatian dari Pemkab Kuningan kepada oramas danLSM,” ujar Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com