Bupati Sampaikan Pesan Jokowi ke ASN

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo, pada Rapat Kerja Nasional Korpri, akhir bulan Februari lalu di Jakarta. Diantaranya pemerintah daerah harus mendesain pemanfaataan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara sederhana.

Artinya pemerintah daerah harus menyusun program yang efisien atau berjumlah sedikit namun dampaknya langsung dirasakan rakyat. SeLain itu semua pihak, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bergerak cepat untuk merespon perubahan-perubahan dunia.

Perubahan cepat itu salah satunya dapat direspon dengan mengubah cara berpikir dan orientasi pekerjaan yang dilakukan para aparatur negara. Para penyelenggara negara diminta agar bekerja lebih efektif dan efisien dengan berorientasi pada hasil.

“Beliau memberi contoh, misalnya urusan sertifikat yang dulunya setahun hanya mengeluarkan 5.000 ribu di seluruh Indonesia, pada tahun 2017 meningkat menjadi 5 juta sertifikat, tahun 2018 meningkat menjadi 7 juta sertifikat serta tahun 2019 ini diharapkan meningkat menjadi 9 juta sertifikat,” kata Bupati Acep Purnama, pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin,  (18/3/2018).

Menurut Bupati, selain itu Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi khususnya para ASN yang telah membantu menyukseskan program-program pemerintah satu diantaranya yaitu mengenai program pengentasan stunting pada anak-anak yang kini mengalami penurunan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com