Bupati Kumpulkan Lembaga PAUD, Lalu Berikan Ini

KUNINGAN (MASS)- Menjelang masa cuti sebagai Bupati Kuningan karena akan kembali mencalonkan, Bupati Acep dibuat sibuk melakukan berbagai acara.

Sabtu (27/1/2018) siang orang nomor satu di kota kuda itu memberikan pengharagaan kepada lembaga, organisasi dan tokoh masyarakat yang telah mempunyai kepedulian terhadap penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini di Kuningan.

Perlu diketahui penghargaan ini merupakan kali pertama digelar oleh Pemkab Kuningan. Disdikbud Kuningan berlasan pemberikan penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi pemerintah terhadap kepedulian selama ini kepada PAUD.

Dari keterangan Kadisdikbud Kuningan Drs Dr Dian Rahmat Yanuar MSi yang didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Elon Carlan MMPd menyebutkan, ada empat kategori yang mendapatkan penghargaan dari bupati itu. Empat kategori itu adalah Kategori Bunda PAUD, Kategori Lembaga atau Organisasi Peduli PAUD, Kategori Pria Pengelola PAUD, dan Perintis PAUD di Daerh Terpencil.

Diterangkan, Empat kategori itu adalah Kategori Bunda PAUD yang diberikan kepada 32 orang. Lalu, Kategori Lembaga atau Organisasi Peduli PAUD kepada 68 orang.

Sedangkan Kategori Pria Pengelola PAUD kepada 74 orang, dan Perintis PAUD di Daerh Terpencil kepada 9 orang. Mereka yang mendapatkan penghargaan ini hasil seleksi yang dilakukan Disdikbu selama satu bulan lebih.

“Untuk saat ini kami baru memberikan piagam saja, mungkin kedepaanya bisa dengan uang. Seharusnya sudah sejak lama mereka diberikan penghargaan, tapi baru teralisasi sekarang,” tandas Dian.

Diterangkan, di Kuningan sendiri lembaga PAUD ada 835. Data ini yang terdaftar di Dapodik. Sedangkan yang aktif hanya 778 PAUD. Selama ini Lembaga PAUD benar-benar berjuangan dengan keterbatan.

“Jujur penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Kuningan Bapak H Acep Purnama SH MH serta Bunda PAUD ibu HJ Ika Acep Purnama. Sekali lagi ini pertama kali dilaksanakan dengan tujuan mendorong perkembangan kemajuan pendidikan usia di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Acep mengharapkan dengan diberikannya penghargaan kepada stackholder PAUD akan memotivasi para guru PAUD dalam memberikan bimbingan kepada anak usia dini.

Bupati Acep menerangkan, guru PAUD telah banyak berperan dalam membina anak-anak. Pantas kalau mereka mendapat penghargaan. Apalagi di daerah-daerah perdeaaan. Mereka tanpa mengeluh melaksanakan tugas untuk membina anak agar memiliki kecerdasan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com