Bupati Cup VIII Lebih Seru

KUNINGAN (MASS)- Untuk kali ke delapan Persatuan Tenis  Indonsia (Pelti) Kuningan menggelar turnamen  Bupati Cup . Tahun ini  sebanyak 8 tim peserta ambil bagian.

Peserta itu terdiri dari Bayuning A, B, C, D, Purbawisesa, Ikatan Guru Olahraga, Kodim, Polres dan masih banyak tim lain yang ikut meramaikan kegiatan ini.  Acara dibuka  Bupati Kuningan H Acep Purnama pada Jumat 21/9.

Penyelenggaraan kejuaraan tenis lapangan adalah meningkatkan kebugaran dan pembinaan prestasi olahraga tenis. Sementara tujuan dari penyelenggaraan tenis yaitu untuk meningkatkan prestasi serta memupuk sportivitas para atlet Tenis Lapangan di Kabupaten Kuningaan.

Ketua Pelti Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi, mengatakan kejuaraan tenis Bupati Cup ini sengaja terus digelar demi menggali atlet-atlet potensial yang ada di Kabupaten Kuningan, sehingga mampu berbicara dipentas lebih besar dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan.

“ Sebelumnya kami juga telah menggelar Coaching Clinik untuk guru-guru olahraga yang bertujuan menjalin tali silaturahimdan tentu agar ilmu yang diserap dapat disalurkan kepada siswanya,” ujarnya.

Menurutnya, Pelti Kuningan terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga tenis, sasaran saat ini adalah  pelajar.  Saat ini telah  terkumpul  sebanyak 63 siswa dari  tingkat SD, SMP, dan SMA. Mereka akan   terus digembleng demi menghasilkan atlet-atlet muda berkualitas.

Sementara itu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengungkapkan kejuaraan tenis ini merupakan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi. Ia berharap kejuaraan ini dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan dalam meningkatkan prestasi,” tandasnya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengedepankan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Kuningan.

“ Terima Kasih saya sampaikan kepada panitia yang telah konsisten melaksanakan kejuaraan tenis di Kabupaten Kuningan,” ujar Acep.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com