Bupati Bicara Soal Jalan Usaha Tani di Musrenbang

KUNINGAN (MASS) –  Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengharapkan dalam melaksanakan pembangunan harus melalui perencanaan yang matang. Hal ini  agar hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Acep, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kadugede, di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Kadugede, Selasa (6/2/2018). Pada aacra rutin tahun itu dihadiri semua perangkat desa dan juga camat.

Acep  menggambarkan soal pentingnya  sarana pendukung  kegiatan bagi para petani. Contohnya jalan usaha tani yang memadai guna mendukung kelancaran para petani ketika mengangkut hasil pertanian.

Menurut  Bupati Acep, tidak  mungkin para petani mengangkut hasil produksi pertanian jika tidak ditunjang jalan yang memadai. Oleh sebab itu, jalan yang memadai khususnya di sekitar area lahan pertanian perlu perencanaan yang matang dalam soal penataannya.

“Untuk semua pembangunan harus direncanakan dengan baik, memenuhi kaidah-kaidah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memenuhi rasa keadila serta  menghasilkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat,” tandas bupati  yang akan kembali maju dalam Pilkada.

Sementar itu, Musrenbang Kecamatan Kadugede diikuti oleh  sejumlah kepala desa, ketua tim penggerak PKK desa, kepala UPTD se-Kecamatan Kadugede. Musrenbang  adalah  sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan tingkat kecamatan  untuk menampung berbagai masukan terkait kegiatan prioritas pembangunan di wilayah tersebut.

Tentunya  sebelumnya dibahas dalam Musrenbang di masing-masing desa. Para perserta sendiri tampak semangat karena bupati ikut hadir membuka acara tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com