Bingkisan dan Uang THR Untuk Pasukan Anti Libur

KUNINGAN (MASS) – Disaat profesi yang lain selalu merasakan libur terutama pada saat hari raya. Namun, pasukan kuning alias petugas kerbersihaan tidak mengenal libur. Mereka selama ini dikenal sebagai pasukan anti libur.

Kerja keras dan dedikasi yang tinggi tersbut membuat Pemkab Kuningan selalu memberikan apresiasi. Salah satu bentukanya penghargaan atar dedikasi itu  adalah selalu memberikan bingkisan dan uang THR setiap menjelang lebaran.

Seperti pada, Kamis (7/6/2018)  bertempat di halaman DInas Lingkungan Hidup sebanyak 241 pasukan kuning mendapatkan bingksan dan uang lebaran.   Bingkisan itu diberikan oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada. Meski harus menunggu dari jam 12.30 WIB (karena Plt Bupati menerima warga yang beraudensi terakiat BPJS).

“Selain dari Baznas, pemberian juga ada dari Pemkab Kuningan berupa uang lebaran. Meski tidak besar dan tidak banyak. Namun, hal ini menunjukan perhatian dari Pemkab Kuningan atas dedekasi pasukan kuning,” ujar Sekdis Ligkungan Hidup H Ujang Susilo kepada kuninganmass.com.

Dari tahun ke tahun lanjut dia, jumlah penerima selalu meningkat karena ada penambahan jumlah pegawai. Dengan adanya perhatian ini dharapkan mereka lebih semangat dalam berkerja meski tidak mengenal libur.

Semnatar itu, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, pekerjaan pasukan kuning sangat mulia karena mereka memiliki kerelaan dan ketulusan untuk senantiasa menjaga kebersihan. Kendati  sering dihadapkan dengan tumpukan sampah,terlebih lagi setelah lebaran volume sampah meningkat. Namun, mereka tetap memiliki tanggungjawab untuk menjaga kuningan agar tetap bersih dan nyaman.

“Pemberian bingkisan ini, merupakan indahnya berbagi dimana bapak dan ibu juga telah memberikan waktunya, tenaganya  untuk kuningan. Atas nama pemerintah  mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh pasukan kuning dalam menjaga kebersihan Kuningan,” ungkap Desem.

Sekedar menambahkan, Kasi Pengelolaan Kebersihan DLH Kuningan Aman SE menyebuktan, total truk yang mengangkut sampah sekitra 25 truk .  Hingga saat volume sampah yang dihasilan masih dibawah 200 kubik per hari, baru nanti setelah menjelang lebaran dan lebaran meningkat dua kali lipat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com