Beres Tahapan Wawancara Calon Sekda, Tinggal Pengumuman Tiga Terbaik

KUNINGAN (MASS)- Proses tahapan demi tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah sudah dilewati oleh tujuh calon. Rabu (19/9/2018) merupakan tahapan wawancara. Pada tahapan ke tujuh seleksi ini ikut hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

Bupati hadir ingin mengetahui sejauh mana tahapan proses seleksi dan hal ini merupakan kali pertama orang nomor satu hadir langsung pada saat tahapan seleksi calon sekda. Selain bupati  hadir juga Tim Seleksi dan Plh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Kuningan H Rudi Setiawan MSi.

Setelah beres proses tahapan wawancara maka tanggal 24 September ada Pengumuman hasil seleksi serta pengajuan tiga terbaik  dari pantia. Setelah itu maka Penetapan SK 1 (satu) orang terpilih padan tanggal 8 Oktober dan Pelantikan Pejabat Terpilih pada tangga 9 Oktober.

“Alhamdulillah wawancara sudah beres tinggal menungu hasil, mengenai hasil tinggal tunggu tanggal 24 September. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin terkait hasil serahkan kepada Allah, ” ujar Kadishub Kuningan Deni Hamdani yang merupakan satu dari tujuh kandidat calon sekda yang mengikuti seleksi, Rabu (19/9/2018).

Sekedar informasi .ke 7 pejabat yang mengikuti seleksi calon sekda adalah  Dr Ukas Suharfaputra (kadis Ketahanan Pangan), Dr A Taufik Rohman (kepala Bapenda) dan HM Ridwan Setiawan SH MH MSi (kepala DPRPP sekaligus Plt Dinas PUPR). Lalu,  Drs Agus Sadeli MPd, Dr H Dian Rachmat Yanuar, Drs Ucu Suryana MSi dan Dr Deni Hamdani.

Sebenarnya ada 13 pejabat yang memenuhi kriteria . Namun enam orang yang tidak mau mendafatar yakni  Kepala BKPSDM Kuningan Drs Uca Somantri MSi, Kepala DPMD Drs Deniawan MSi, Kepala Badan Kesbangpol Drs Dadi Hariadi MSi. Kemudian, Kasatpol PP Indra Purwantoro,   Staf Ahli Bupati Drs Nurahim, Asda III Nana Sugiana MSi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com