Berapa Jumlah Masjid di Kuningan?

KUNINGAN (MASS) – Ramai diperbincangkan banyaknya kiriman tabloid Indonesia Barokah ke tiap masjid membuat warga resah. Pihak Bawaslu juga langsung bergerak dan berhasil mengamankan 726 ekslempar tabloid tersebut.

Dari berbagai informasi ternyata tabloid itu disebar ke setiap masjid yang ada di kota kuda. Berdasarkan data dari Kantor Pos Kuningan tabloid itu disebar 8.00 lebih masjid.

Sekarang timbul pertanyaan berapa sebenarnya jumlah masjid yang ada di Kuningan. Ternyata dari data Kantor Kemenang Kuningan jumlah masjid ada sebanyak 810 masjid.

“Jumlah masjid yang ada di Simas (Sistim Informasi Masjid) kurang lebih berjumlah 810 masjid,” ujar Kasie Bimas H Ahmad Fauzi kepada kuninganmass.com, Selasa (30/1/2019).

Sementara itu, untuk data musala yang ada di Simas sebanyak 443. Baik masjid dan musala kecendrungan jumlahnya terus naik setiap tahun.

Sekedar informasi masjid di kota kuda banyak masjid yang megah, bukan hanya di perkotaan tapi juga dipelosok. Hal ini tidak terlepas dari tingginya tingkat swadaya di masyarakat.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com