Beginilah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila telah dilaksanakan di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Kuningan. Plt Bupati Kuningan tampil sebagai inspektur upacara, Jumat (01/06/18). Hadir berbagai eleman masyarakat dalam upacara tersebut.

Dalam sambutan Presiden Indonesia yang dibacakan Dede Sembada, mengatakan,  sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup dilebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Semangat pancasila harus terus ditanamkan dalam diri setiap insan, apalagi atlet-atlet Indonesia akan menghadapi kompetisi tingkat internasional Sea Games. Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asean Games dan asean para-games yang diselenggarakan tahun ini,” ucap Desem.

Pihaknya, yakin semangat berprestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan diseluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Semenatra itu, upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila juga dihadiri oleh para kepala SKPD beserta perwakilan staff nya masing-masing, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat. Pada kegiatan ini pula para pelajar tidak kalah semangatnya dalam memperingati hari pancasila ini meski tengah berpuasa.

Hal ini menunjukan bahwa jiwa pancasila tertanam dalam jiwa mereka. begitu juga dengan ormas-oramas kepemudaan yang ada di Kuningan. Mereka senantiasi teguh dengan nilai-nilai pancasila.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com