Beginilah Tarawih Pertama di Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Malam pertama tarawih di Kabupaten berlangsung lancar. Setiap mesjid, musala ataupun yang dijadikan untuk tempat salat berjamaah penuh dengan jamaah.

Kebetulan pada tarawih  pertama jatuh pada hari Jumat dimana hari  terakhir hari berkerja, sehingga  sejak ada pengumuman resmi dari pemerintah umat muslim langsung menyerbu ke masjid untuk melaksanakan salat tarawih.

Bupati Kuningan H Acep Purnama juga ikut melaksanakan salat tarawih. Orang nomor satu di kota Kuningan itu memilih Masjid Agung Syiarul Islam sebagai tempat pertama melaksanakan tarawih.

Acep sendiri memilih datang lebih awal. Kedatangan  bupati disambut oleh Ketua DKM Syiarul Islam Drs H D Syarif Hidayatullah MA dan para pengurus DKM. Mantan wakil bupati itu langsung melakukan salat sunah dan diteruskan dengan tadarus.

Pada sambutan sebelum melaksanakan salat tarawih Bupati Acep mengajak kepada semua warga untuk mengisi bulan puasa dengan segala kebaiakan. Bulan penuh ampunan ini harus benar-benar dimanfaatkan karena pahala yang diberikan berlipat ganda.

Sekedar informasi salat tarawih di masjid agung sebanyak 23 rakaat.  Selama puasa pengurus DKM memilki target  mengkhatamkan satu juz Alquran  setiap hari. Satu juz Alquran tersebut dibaca dalam salat tarawih. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com