Beginilah Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  di Jalaksana

KUNINGAN (MASS)-  Pada Sabtu   (10/11/2018) UPTD Puskesmas Jalaksana berhasil menghipnotis warga Jalaksana dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  ( Germas) yang begitu semarak. Ini merupakan puncak acara kampanye Germas  yang terdiri dari senam  Germas, Edukasi Isi Piringku, Makan buah bersama dilanjutkan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya  dilakasana  kegiatan Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok dan donor darah. Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kuningan dr Eva Maya.

Eva menyampaikan apresiasi karena Puskesmas Jalaksana menjadi pelopor utk kampanye Germas di Kabupaten Kuningan.  Ia berharap apa yang dilakukan oleh PKM Jalaksana bisa memotivasi puskesmas yang lain.

” Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena Puskesmas menjadi ujung tombak dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” lanjut  Eva.

Diterangkan, sasaran dari pada kegiatan ini adalah mitra kerja puskesmas dalam melaksanakan kegiatan yang terdiri dari Camat Jalaksana, Danramil , Kapolsek, Kepala UPTD Kecamatan Jalaksana. Lalu,  Kepala Desa, Ketua TP PKK desa, kasie kesra desa dan perwakilan kader dri 57 posyandu.

Ditempat yang sama  Kepala Puskesmas Dadang Sukmana SKM  mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Jalaksana untuk hidup sehat, Acara ini mendapatkan dukungan juga dri PMI  Kuningan, Lab Pramita Cirebon, Fajar Toserba dan Wardah Cosmetic. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com