Bayi yang Dibuang di Geresik Itu Sudah Diberi Nama oleh Plt Bupati

KUNINGAN (MASS)- Plt Bupati Kuningan Dede Sembada membenarkan bahwa bayi yang dibuang di pos tani di  Dusun  Wage  Desa Geresik Kecamatan Ciwagebang, Rabu pekan lalu (21/3/2018) akan diadopsi. Saat ini proses itu sedang dilakukan dan anak yang diadopsi sudah diurus oleh istrinya.

“Untuk mengadopsi anak itu saya menempuh prosedur karena memang harus seperti itu langkahnya,” jelas Desem kepada kuninganmass.com, Senin (2/4/2018).

Ia menerangkan bukan karena sebagai Plt Bupati sehingga dengan mudah bisa mengadopsi, tapi sama seperti warga yang mempunyai hak untuk mengadopsi  dan kebetulan ia tinggal di Ciawigebang.

Kebetulan pula ia tidak memiliki anak perempuan sehingga sangat tepat mengadopsi anak tersebut. Anak tersebut saat ini kondisi sehat dan tentu tentu berkembang seperti anak bayi lainnya.

“Bahkan saya sudah memberikan nama untuk bayi cantik itu. Namanya adalah Raisa Putri Sembada,” ujarnya dengan bangga.

Desem mengaku nama Raisa terilhami dari penyanyi Indonesia yang saat ini sangat tenar yakni Raisa. Ia berharap anak tersebut terus tumbuh sehat seperti yang lain.

“Saya berharap anak itu jangan terlalu banyak diekspose kasihan,” jelasnya.

Dengan diadopsinya anak yang dibuang di Geresik maka pasangan Bupati Kuningan H Acep Purnama adan Wakil Bupati Dede Sembada mendapatkan bonus “anak”. “Anak” Bupati Acep Purnama merupakan bayi yang dibuang di teras warung beras di Desa Kasturi tahun 2017.

Sebenarnya bayi yang dibuang totalnya ada tiga dan  yang satunya oleh pengusaha. Bayi tersebut dibuang di depan rumah salah satu warga di Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung.

Meski urang tuanya entah dimana dan masih buron, namun semua berharap anak itu menjadi anak yang suskes kelak dikemudian hari. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com