Bayar Pajak Bisa di Minimarket, Pulang Bawa Softdrink

KUNINGAN (MASS)- Rasa malas ketika akan membayar pajak kendaraan karena harus merasakan antre di Kantor Samsat merupakan hal yang tidak diinginkan oleh Wajib Pajak. Hal ini membuat pihak Pemprov Jabar melalui Bapenda terus berinovasi.

Inovasi baru yang ditawarkan adalah dengan cara bisa membayar pajak di minimarket atau gerai Alfamart dan Indomaret. Selain itu juga di Mapolsek.

Bukan hanya itu, WP juga bisa membayar di Tokopedia, Bukalapak dan jaringan kantor atau teller bank bjb serta juga Chanel Paymen Point Online Bank.

“Program ini merupakan Samsat J Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret), dimana pembayaran PKB bisa dimana saja dan mudah,” ujar Kepala Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Kuningan (Samsat) Dra Hj Susiawati MAP kepada kuninganmass.com Rarbu (9/1/2019).

Susi  yang didampingi Kasi Pendapatan dan Penetapan Yus Muhamad Nizar menyebutkan, WP terlebih dahulu mengunduh aplikasi Sambara. Setelah itu daftar dengan nama dan masukan nopol kendaraan.

Setelah cocok maka tinggal klik yes dan masukan KTP. Nanti akan muncu rincian pembayaran dan klik yes. Tentu sangat mudah.

“Usai mendapatkan bukti WP juga mendapatkan bonus tambakan yakni softdrink. Setelah itu datang ke Samsat atau ke Mapolsek untuk pengesahan STNK . Khusus untuk Kuningan yakni Mapolsek Cilimus dan Ciawigebang,” ujar Susi.

Susi menyebutkan, untuk saat ini baru untuk pembayaran PKB dan untuk pajak yang lima tahun sekali belum bisa, karena blok mesin harus digesek.

“Kami berharap WP bisa memanfaatkan program ini karena ini demi kemudahan dan kebaikan. Dipilihnya gerai yang sudah terkenal karena jaringan sudah sampai ke pelosok,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com